KfePbWrKY0SZuYw0BGcsAmqR0vWhELLZLHFzoY4d

Kepastian Dani Pedrosa Pindah Tim SIC Petronas

Yamaha akan memiliki team satelit yang baru di MotoGP 2019. Meski demikian, belum ada pengumuman resmi secara eksklusif yang diadakan Tim SIC Petronas Yamaha.
Termasuk kesepakatan baru dengan Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli di Assen, Belanda akhir pekan lalu.
Terkaan gambar livery motor yang akan dipakai Dani Pedrosa jika gabung SIC PETRONAS YAMAHA

"Kami akan mengonfirmasinya secara resmi segera," kata Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis, dilansir dari Speedweek, Selasa (3/7).

Pertemuan berlangsung tiga hingga empat hari. Delegasi dari perusahaan minyak Malaysia itu bahkan terbang ke Belanda. Petronas saat ini telah mensponsori Tim Petronas Sprinta SIC di Kejuaraan Moto3 dan Moto2 tahun ini. Yamaha Motor Racing akan memasok Tim Sepang Internasional Circuit (SIC) yang baru dengan mesin. Jarvis mengatakan 99,9 persen Yamaha akan bermitra dengan tim baru, namun pengumuman resmi tak dilakukan di Assen.

Pedrosa di Assen sempat berbincang dengan Bos SIC, Razlan Razali. Wilco Zeelenberg akan menjadi manajer tim dan Yamaha akan mengirimkan materinya pada 2019.

Team SIC PETRONAS di Moto2 dan Moto3
Kabar kepindahan Dani Pedrosa ke Yamaha menjadi kabar yang mengisi arena Moto GP dalam beberapa waktu belakangan. Maverick Vinales mengatakan kemungkinan kepindahan Dani Pedrosa ke team satelit Yamaha akan menjadikan sang pembalap aset penting bagi Yamaha.

"Dani dan saya selalu berhubungan baik. Saya menganggapnya salah satu pembalap terbaik di dunia. Jika dia bergabung ke Yamaha, dia akan menjadi aset penting. Hal paling menarik, kami akan mendapatkan informasi tentang saingan kami (Honda)," kata Vinales. Apakah kepastian Dani Pedrosa itu akan jadi kenyataan berbagung dengan team satelit yamaha, kita nantikan kabar selanjut nya sampai seri berikut nya di Sachsenring Jerman.
Related Posts

Related Posts