KfePbWrKY0SZuYw0BGcsAmqR0vWhELLZLHFzoY4d

Duel Valentino Rossi VS Lorenzo Berlanjut Mendirikan Sekolah Balap

Tak Mau Kalah Dari Rossi, Lorenzo Juga Membangun Sekolah Balap Yang Lebih Modern

Ternyata tak cuma di arena balap MotoGP saja Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berseteru, bahkan di luar lintasan aspal keduanya juga bersaing demi bisa mengalahkan satu sama lain dengan membangun sekolah balap.

Kita semua tahu, Valentino Rossi pada awal musim 2014 lalu telah mendirikan sekolah balap di tanah kelahirannya di Tavuilla, Italia yang bernama VR46 Rider Academy. Tujuan awal  The Doctor adalah karena merasa prihatin dengan dominasi pembalap Spanyol di MotoGP, dan sangat sedikit pembalap Italia yang mampu berprestasi di ajang balap motor bergengsi tersebut.

Maka dirinya kemudian melatih anak-anak muda Italia menjadi pembalap berbakat di masa depan. Kini harapannya sudah mulai terlihat, dengan tampilnya pembalap berbakat asal Italia, Luca Marini (adik tirinya) di kelas Moto2 dan Franco Morbidelli di kelas MotoGP.

Sebagai guru, Rossi sering memberikan porsi latihan balap di atas trek tanah di desa tavuilla yang telah disulapnya menjadi sirkuit mini (Dirt Bike) dan dengan sebutan Moto Ranch VR46. Meski beberapa waktu lalu sirkuit milik Rossi ini kena gugatan warga di pengadilan, dengan alasan kebisangan nya menggaangu warga sekitar. tapi ada akhir nya gugatan itu dimenangkan Rossi. Tujuan Rossi  di moto ranch adalah memberikan porsi latihan kepada anak didiknya, melatih kekuatan serta kelihaian lengan kanan dan kiri dalam mengendalikan motor. Ini merupakan skill utama yang diperlukan untuk dapat bersaing di kelas Moto3, Moto2, maupun MotoGP.

Rossi dan anak didik sekolah balap nya di Moto Ranch VR46
Terinspirasi oleh Rossi, Lorenzo tak mau ketinggalan membangun sekolah balap di negara" di belahan dunia seperti Italia, Yunani, Meksiko, Kosta Rika, dan Venezuela. Namanya adalah Lorenzo Indoor Madrid.

Sekolah balap milik Lorenzo tersebut sangat unik dan berbeda dari milik Rossi. Jika Rossi melatih di ruangan terbuka, Lorenzo sebaliknya memilih memberikan pelatihan balap motor di ruangan tertutup (indoor). Salah satunya terdapat di Madrid, Spanyol. Arena balap Indoor milik Lorenzo tersebut dilengkapi dengan peralatan modern dan mahal.

Dan ternyata, pembentukan sekolah balap indoor tersebut atas saran ayah Lorenzo, yang bernama Chicho. Chicho beranggapan keberadaan sekolah balap di dalam ruangan tertutup itu untuk mengandalkan kenyamanan dan stabilitas kondisi kerja.
Related Posts

Related Posts